-->

Peluang usaha ternak jangkrik dan pemasarannya

Peluang usaha ternak jangkrik dan pemasarannya

Peluang usaha ternak jangkrik memiliki prospek yang baik. Kebutuhan akan binatang ini seiring waktu semakin meningkat sementara ketersediaan masih belum mencukupi. Hal ini disebabkan pemunculan jangrik di alam bersifat musiman. Keadaan tersebut diperparah dengan semakin langkanya jangkrik di alam karena terus diburu. Keterbatasan ini kemudian dipecahkan dengan membudidayakan jangkrik. Produksi dari hasil budidaya jangrik pun untuk saat ini masih belum cukup. Dengan harga dan kebutuhan pasar yang cukup tinggi menjadikan peluang usaha ternak jangkrik dan pemasarannya cukup bisa dijadikan alternatif usaha anda terutama anda sebagai pehobi burung berkicau.Pemilik arwana dan burung kicauan di indonesia masih banyak yang membutuhkan.

Hal-hal yang perli diperhatikan dalam bisnis ini adalah dalam pembudidayaannya. Dalam hal pemberian makan misalnya, makanan jangkrik harus diganti dua hari sekali. Makanan yang tidak diganti akan ditumbuhi jamur yang berakibat tidak baik bagi jangkrik. 

makanan jangkrik

Pemasaran jangkrik
Kebutuhan pasar yang cukup tinggi menjadikan pemasaran jangkri tidak sulit. Anda bisa tawarkan ke pasar burung daerah anda. Seperti yang terjadi di pasar pramuka jakarta timur, ketua pedagang burung, Sarbho siap menampung 20.000 - 30.000 ekor setiap hari. Jadi untuk pemasaran jangkrik jangan takut, selama orang indonesia masih pelihara burung berkicau, peluang usaha ternak jangkrik dan pemasaranya masih berprosperk

LihatTutupKomentar