-->

Lidah Mertua tanaman hias didalam rumah penyerap racun

Lidah Mertua tanaman hias didalam rumah penyerap racun

Lidah mertua yang mempunyai nama latin Sansevieria trifasciata merupakan tanaman hias didalam rumah yang sangat baik karena berguna sekali dalam menyerap racun. Tanaman yang memiliki bentuk daun memanjang ke atas dengan ujung runcing ini, selain dapat menyerap racun juga berkhasiat untuk mengobati diabetes dan resiko penyakit kanker serta dapat menyeburkan rambut.

Klasifikasi Tanaman Lidah Mertua

Kingdom : Plantae
Sub kingdom : Trachebionta
Divisi : Magniliophyta
Super divisi : Spermatophyta
Kelas : Liliopsida
Sub kelas : lilidae
Ordo : Lilliales
Famili : Agavaceae dan Ruscaceae
Genus : Sansevieria

Syarat tanaman hias didalam rumah
Untuk di jadikan tanaman hias didalam rumah ada beberapa hal yang perlu ketahui selain morfologi dari tanaman itu sendiri antara lain 

1. Kebutuhan akan cahaya
Tanaman hias dalam ruangan haruslah tanaman yang memerlukan intensitas cahaya yang sedikit. Artinya tanaman tidak memerlukan banyak sinar matahari untuk fotositesis.

2. Kerontokan 
Hindari tanaman berbunga, Biasanya tanaman yang menghasilkan bunga tidak bisa bertahan lama di suhu ruangan serta akan mengalami kerontokan daun.

3.Tanaman beracun
Walau tanaman hias itu bisa tumbuh normal dalam ruangan, Akan tetapi anda juga perlu mempertimbangkan apakah tanaman yang kita tempatkan dalam ruangan mengandung racun atau tidak ? . Jika tanaman mengandung racun maka hindarilah menempatkannya dalam ruangan terutama bagi anda yang mempunyai anak. 

4.Sedikit Penyiraman
Bagi anda yang mempunyai kesibukan padat, untuk menempatkan tanaman hias indoor perlu juga diperhatikan masalah penyiraman. Sebaiknya carilah tanaman hias yang membutuhkan air sedikit. 

Baca Juga : Cara perbanyak tanaman Lidah mertua dengan stek


Sansevieria Tanaman penyerap racun
Tanaman lidah mertua Sansevieria adalah salah satu tanaman yang masuk syarat sebagai tanaman hias didalam rumah . Selain untuk menghias rumah, Sansevieria juga berfungsi menyerap racun seperti Nikotin, benzena, Formaldehyde, dioksin, karbonmonoksida. Bahkan dengan menempatkan 3 helai Sansevieria dalam pot mampu membersihkan dan menyerap racun ruangan seluas 100 m3. 

LihatTutupKomentar