-->

Cara merawat tanaman kaktus tumbuh cantik

Tidak sedikit orang yang kecewa setelah membeli tanaman kaktus terutama yang dibeli di tempat-tempat wisata, begitu tumbuh sempurna dan cantik sehingga kita tergiur untuk memilikinya. Namun apa yang terjadi setelah tanaman kaktus tersebut kita rawat. Alhasil bukanlah tumbuh malah menjadi busuk akhirnya mati. Hal tersebut terjadi mungkin saja cara merawat tanaman kaktus tersebut salah. Jadi bagaimana sih yang benar merawat tanaman kaktus agar tumbuh prima.

Cara merawat tanaman kaktus tumbuh cantik


Begini cara yang benar merawat tanaman kaktus

Saat kita membeli tanaman kaktus terutama di dataran tinggi , pikiran kita langsung tertuju bahwa merawat tanaman kaktus harus disesuaikan pula seperti daerah asal tempat tamanan kaktus dibudidayakan yakni kondisi teduh dan kita menempatkan kaktus tersebut ditempat yang ternaungi. Pikiran tersebut hendaklah anda hindari karena untuk kaktus tumbuh prima diperlukan sinar matahari langsung, bukannya di simpan ditempat yang teduh berminggu yang menjadikan tanaman kaktus busuk dan mati. Mungkin anda balik bertanya, Kenapa atuh kaktus banyak dibudidayakan didataran tinggi kalau bukan habitatnya ? . Ada alasan yang mendasar kenapa kaktus banyak di budidayakan didataran tinggi. 

Alasan kaktus di budidayakan di dataran tinggi

Kaktus dibudidayakan di dataran tinggi karena pertumbuhan di sana lebih cepat dibandingkan di dataran tinggi. Di dataran tinggi ada perbedaan suhu siang dan malam yang ekstrem. hal inilah yang dibutuhkan kaktus supaya tumbuh cepat dan mudah dimodifikasi. Perlakuan budidaya kaktus didataran tinggi adalah dalam rumah plastik. Dengan cara itu suhu siang hari mencapai 55-60 derajat celcius, karena panas matahari terperangkap di dalam rumah plastik. Pada malam hari, suhu sangat dingin di bawah 22 C. Perbedaan suhu siang dan malam sekitar 30 C inilah merupakan sebuah kondisi mirip digurun tempat kaktus itu berasal. Jadi Bagaimana caranya agar kaktus yang kita beli itu tumbuh cantik. Untuk kaktus tumbuh baik dan cantik terutam kaktus hias bisa anda baca di artikel berikutnya : Tips merawat kaktus hias agar tumbuh cantik

LihatTutupKomentar